KRADENAN.COM, NGLUNGGER – Sebuah rumah milik Suyatik (48) warga RT 1 RW 2 Desa Nglungger, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora ludes terbakar, Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sampan (49) tetangga korban yang menyaksikan langsung munculnya api mengatakan, kebakaran itu diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Sampan menceritakan, kejadian bermula saat ia hendak mengambil motor yang diparkir di depan rumah untuk mencari rumput di sawah.

“Pertama itu saya, tidak ada orang, saya hendak mengambil sepeda motor yang diparkir di situ untuk mencari rumput,” ujar Sampan.

Menurut Sampan, saat kejadian pemilik rumah sedang berada di sawah yang berjarak sekitar 1 kilometer dari belakang rumahnya.

Awalnya Sampan mendengar suara ledakan yang diduga berasal dari televisi yang mengalami korsleting di rumah korban bagian belakang dan tiba-tiba api sudah membesar dan merembet ke rumah miliknya.

Ia kemudian meminta bantuan warga untuk memadamkan api yang yang semakin membesar.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.45 WIB oleh warga setempat dengan bantuan air dari saluran irigasi sawah yang mengalir di depan rumah korban.

Akibat kebakaran itu, rumah milik Suyatik rata dengan tanah menyisakan rumah bagian depan yang tinggal tiang-tiang kayunya saja.

Sementara rumah milik Sampan juga terdampak di bagian samping dan mengakibatkan atap beserta dinding kayu bagian luar hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Diperkirakan kerugian material mencapai puluhan juta.

(Kontributor: Muza’in)